Pages

Subscribe:

Saturday, April 28, 2012

Movies I eagerly want to see in 2012


2012! Emang agak telat juga sih baru nge-post film yang layak tonton di tahun naga air ini. Ini udah hampir Mei, Bo! Tapi walaupun begitu banyak film calon box office yang dirilis di summer jadi bisa dibilang post ini gak telat juga (karena sebagian besar film yang aku coba paparkan di sini kebanyakan film summer.

2012 adalah tahun yang sangat aku tunggu-tunggu dari akhir tahun 2011 kemarin, dari saat ketika aku tau sekuel terakhir dari trilogi Batman versi Nolan akan dirilis. 2012 juga bisa dibilang tahunnya superheroes movies karena ada 3 film besar yang mengangkat tema ini yang jadwal rilisnya pun hampir bersamaan. 2012 juga akan menjadi tahun pamungkas Twilight Saga (I’m not gonna talk it any further, I dislike Twilight Saga!). Film reboot/remake, 3D, sekuel, prekuel pun tak ketinggalan diincar oleh para moviegoers. Banyak yang memiliki list film apa yang mau ditonton di tahun ini, aku pun tak mau ketinggalan. Aku punya list film yang pengen aku tonton tahun ini. And if possible, I wanted to see them all in cinema. This summer is paradise. 

This is my top 8 worth-watching movies of 2012:

8.      The Raven

Film ber-genre thriller ini seharusnya dirilis tanggal 9 Maret kemarin tetapi diundur hingga 27 April. Film yang disutradarai oleh James McTeigue ini memiliki barisan cast yang mumpuni seperti John Cusack, Alice Eve, Luke Evans dan pemeran Profesor Mad-Eye Moody di Harry Potter Saga, Brendan Gleeson.

Film ini akan bercerita tentang pembunuhan thriller ala Edgar Allan Poe. Kira-kira akan seperti apa, mending ditonton sendiri aja deh. Nunggu tanggal 27 (tepatnya nunggu film ini diputer di Indonesia karena mungkin bisa jadi film bisa 'dikalahkan' film summer), tapi mungkin juga film ini akan mundur sekitar satu-dua minggu dari jadwal rilis di US. Sabar sabar.

Movie-o-meter: 6/10

7.      Madagascar 3: Europe’s Most Wanted

Entah kenapa film ini selalu amusing banget. Aku suka film ini walaupun banyak juga yang berpendapat gak sama dengan aku. Gak peduli lah. Yang jelas kuartet binatang super aneh ini selalu bisa bikin aku ketawa.

Ben Stiller, Jada Pinkett-Smith, David Schwimmer, dan Chris Rock balik dengan tokoh binatang konyol mereka dan kali ini mereka akan rock benua Eropa. Film ini akan dirilis tanggal 8 Juni 2012.

Movie-o-meter: 6/10


6.      GI Joe: Retaliation

     Film yang masih memasang aktor yang pernah bermain di Step Up, Channing Tatum, ini rencananya akan dirilis tanggal 29 Juni 2012 (Ha! That’s why I call this summer a paradise.) Nama besar seperti Dwayne ‘The Rock’ Johnson dan Bruce Willis akan ikut menyemarakkan film besutan Jon M. Chu ini. Tanda tanya besar bisa saja muncul karena sutradara Step Up 2, Step Up 3 dan Never Say Never ini adalah sineas spesialis musikal. Semoga saja harapan penggemar film franchise ini gak kecewa lagi karena prekuelnya pun gak sebagus yang diharapkan. Harapan besar selalu dilayangkan ke film-film blockbuster musim panas.

      Movie-o-meter: 6,5/10

      5.    Dark Shadows
      
     Film besutan Tim Burton ini adalah salah satu film yang bikin aku penasaran begitu baca review-nya di sebuah majalah film. Film Tim Burton dengan aktor utama Johnny Depp, what do you expect? Kerjasama antara Burton-Depp sudah banyak, seperti Alice in Wonderland, Sweeney Todd, dll. Istri sang sineas, Helena Bonham Carter, pun ikut meramaikan barisan cast film ini. 

   Film ini diangkat dari serial televisi yang mendapat sambutan memuaskan ketika ditayangkan sejak tahun 1966 hingga 1971. Premis kisahnya yang unik, setting gothic, perwujudan vampir, menjadi tontonan yang berbeda saat itu apalagi Burton dan Depp pun menyukainya. Di tangan Burton, film ini pasti akan sukses besar. Jadi gak sabar pengen nonton.

                                           Movie-o-meter: 7/10

      4.      The Amazing Spider-man

      Awalnya aku termasuk ke barisan orang yang menyangsikan film ini. Inilah film yang di-reboot paling awal. Masih ingat kan trilogi Spider-man versi Sam Raimi dengan bintang utama Tobey Macguire, Kirsten Dunst dan James Franco beberapa tahun yang lalu? Spider-man versi Sam Raimi termasuk ke film worth-watching versi aku. Dan filmnya sendiri emang bagus. Masih terlalu awal untuk reboot sebenernya untuk TAS ini.

   Namun rumornya The Amazing Spider-man ini di-reboot dengan ‘suasana’ yang beda. Bukan hanya sutradara yang beralih ke tangan Marc Webb, pemeran Spider-man pun beralih ke tangan Andrew Garfield, pemeran Eduardo Saverin di The Social NetworkLove interest Spider-man di sini bukan lagi Mary Jane Watson yang dulunya diperankan oleh Kirsten Dunst tapi Gwen Stacy yang diperankan Emma Stone. 
     
     Layak ditonton juga ini film. Aku menempatkan film ini di posisi ke-4 akhirnya dengan ekspektasi semoga  film ini bisa minimal setara dengan film jagoan aku, TDKR.

      Movie-o-meter: 7/10

3.   Skyfall

Film ke-23 James Bond! Film yang pengen aku tonton di urutan ketiga! Aku selalu suka Bond versi Daniel Craig karena menurut aku dia paling pantes memerankan sosok agen 007 ini.

Plot ceritanya sendiri belum diumumkan jadi aku gak bisa bercerita banyak di sini tentang jalan ceritanya. Barisan cast-nya pun sangat mumpuni, dari nama Javier Bardem yang didapuk menjadi musuh Bond, ada Ralph Fiennes juga. Namun sayangnya untuk menikmati film ini, kita harus bersabar sampai bulan November. Wuih, lama sekali. Semoga penantian ini worth it, semoga Skyfall gak ‘mengecewakan’ seperti Quantum of Solace.

Movie-o-meter: 7,5/10

      2.      The Avengers

      Aku pengen banget nonton film ini lebih karena faktor superhero kumpul di satu film (pasti akan sangat menarik sekali ada 6 superhero kumpul di satu judul film) dan Chris Evans. He’s the most handsome superhero ever!!
    
    Dari semua film Marvel yang rilis tahun lalu, terutama Thor, Captain America: The First Avenger, Iron Man 2 yang menampilan post-credit yang berupa potongan video bagaimana Nick Fury mengumpulkan para superhero ini, udah bisa jadi petunjuk pasti jika The Avengers akan segera dirils, minggu depan di USA. Berharap secepatnya dirilis di sini deh. Tinggal sekarang bagaimana strategi jitu tim produksi The Avengers untuk membuat porsi semua superhero sama rata. Bukan pekerjaan yang mudah juga apalagi barisan cast di sini memang aktor/aktris hebat semua. Menyetarakan ego pemain itu mungkin lebih susah daripada menyetarakan gender (?).

      Movie-o-meter: 7,5/10

      1.      The Dark Knight Rises

      This is it!!! Film yang paling aku tunggu-tunggu di tahun 2012. Terlebih siapa sih yang gak penasaran dengan akhir trilogi Batman versi sutradara jenius asal Inggris, Christopher Nolan? Dialah yang memberikan angin segar, dimensi baru, bagaimana superhero itu seharusnya. Batman versi Nolan lebih gelap dan lebih ‘manusia’. Perlu diingat juga Batman juga manusia, cuman bedanya dia manusia kelelawar. That's why I love his version of Batman!!

    Sekuel terbaru untuk Batman Begins (2005) dan The Dark Knight (2008) ini memang menjadi salah satu calon blockbuster box office. Tahun ini memang menjadi tahunnya superhero beraksi, terhitung minggu depan barisan superhero Marvel, The Avengers, akan dirilis di USA. Belum lagi saingan terdekat TDKR, The Amazing Spider-man. Dari sekian superhero, aku masih akan tetap selalu mendukung TDKR merajai box office.
   
    Bruce Wayne/Batman masih diperankan aktor asal Wales, Christian Bale. Michael Caine pun masih setia menjadi Alfred Pennyworth. Masih ada barisan cast yang mumpuni seperti Gary Oldman, Anne Hathaway, Tom Hardy, dan lain-lain. Worth movie of the year!

      Movie-o-meter: 8/10

0 comments:

Post a Comment